Sabtu, 06 Oktober 2012

About DEADSQUAD Band

Pasti buat para metalhead pasti udah ga asing lagi ngedenger kata "DEADSQUAD" masuk dari kuping kanan dan kiri. Yups, band yang pada awalnya bermula sejak Februari 2006 ini muncul dengan formasi Stevie Item (Andra & The Backbone) gitar , Ricky Siahaan (Seringai) gitar , Bonny (ex-Tengkorak) bass, dan Andryan (ex-Siksa Kubur) drum. Pada awalnya ini merupakan sebuah band project yang hanya memainkan lagu dari band old school metal seperti slayer, sepultura, dan antrax. Seiring berjalannya waktu Ricky akhirnya memutuskan untuk mundur dikerenakan kesibukan pekerjaannya. Untuk mengisi kekosongan pada gitar akhirnya masuklah Prisa (ex-Zala) atas saran dari Andryan sebagai pengganti Ricky dan mulai untuk membuat lagu sendiri. Atas kesepakatan itu maka pada tanggal 26 Agustus 2006 berkomitmen membentuk sebuah band dan nama Deadsquad yang mereka pilih sebagai nama band mereka dan Babal (Alexsander) dipilih sebagai vocalis mereka. Namun, awal tahun 2008 Prisa memutuskan untuk mundur dan akhirnya konsep satu gitar yang pada akhirnya berjalan hingga pada bulan oktober 2008 Coki Bollemeyer (Netral) dipilih oleh Stevie untuk mengisi kekosongan gitar dan Daniel (Abolish Conception) bergabung sebagai vocalis baru menggantikan Babal.

Yups, ini lah formasi Deadsquad yang tetap bertahan hingga kini Daniel (Abolish Conception) vocalis, Stevie Item (Andra & The Backbone) gitar, Coki Bollemeyer (Netral) gitar, Bonny (ex-Tengkorak) bass, Andryan (ex-Siksa Kubur) drum. Maret 2009 mereka bekerja sama dengan Rottrevore Records untuk merilis album mereka yang bertitle "Horror Vision" dengan genre Technical Brutal Death Metal sebagai album perdana Deadsquad dan 9 Maret 2009 Deadsquad menjadi satu-satunya band yang tampil sebagai opening act konser Lamb Of God di Jakarta. Berkat dukungan dan respon yang luar biasa dari para pasukan mati (sebutan fans Deadsquad) Stevia dkk tetap berjalan hingga kini dan saat ini Deadsquad sedang membuat materi-materi baru untuk album ke-dua mereka.

Patriot Moral Prematur adalah single pertama di album ke-dua mereka yang mereka rilis sebagai starter sebagai bentuk rasa terimakasih Deadsquad kepada para pasukan mati yang masih setia menunggu album ke-dua Deadsquad. Lagu ini bercerita tentang keadaan sosial yang sedang terjadi sekarang seperti polisi moral kesiangan, ormas-ormas bermental preman yang mengatas namakan kebaikan. Di album ke-dua mereka akan lebih serius dalam hal lyrics dan aransemen lagunya dan akan lebih berexperimen, pokoknya mari kita tunggu saja lah gebrakan baru dari Deadsquad dan yang pasti dijamin akan lebih membuat gendang telinga anda bergetar karena suara mid-growl dari Daniel, melody dan rythem dari Stevie dan Coki, bass dari Bonny, dan blasting serta grinding dari hentakan drum Andryan Gorust.

So wait fot our new material DEADSQUAD !!!!!!
keep brutal :), \m/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar