Minggu, 06 Januari 2013

Sepeda Motor Sebagai Alat Transportasi


Dewasa ini kebutuhan manusia semakin meningkat, maka dari itu manusia berfikir dan menciptakan sesuatu untuk mempermudah dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Salah satu kebutuhan itu adalah dalam hal transportasi, masyarakat merasakan kebutuhan yang mendesak dimana di zaman modern ini manusia selalu berpacu dengan waktu. Untuk mengatasi masalah tersebut alat transportasi yang tepat dan cepat untuk digunakan adalah sepeda motor.
Dengan persaingan dibidang teknologi khususnya alat transportasi semakin pesat. Kebutuhan dan tujuan konsumen dalam hal penggunaan sepeda motor sebagi alat transportasi semakin beragam. Dengan adanya keragaman tersebut para produsen sapeda motor bersaing untuk menguasai pasar.
Dengan segmentasi yang telah ditetapkan dan strategi pemasaran yang diterapkan oleh masing-masing produsen dengan membangun citra masing-masing terhadap konsumen dan memberikan alasan-alasan yang mempengaruhi pembentukan citra dimata konsumen. Dalam melaksanakan atau membuat suatu strategi pemasaran maka aspek konsumen harus diperhatikan seperti kebutuhan dan tujuan konsumen dalam menggunakan produk tersebut, kemudian terutama dengan semakin ketatnya persaingan bisnis itu sendiri. Aspek tersebutlah yang akan menjadi dasar dalam menentukan suatu strategi pemasaran.
Perusahaan-perusahaan yang besar dan sudah mempunyai nama dan dengan harga produk yang hampir sama dengan pesaingnya, maka tidak diragukan lagi untuk mengalahkan pesaingnya yang kurang berorientasi pada pelayanan apalagi pada strategi pemasaran. Strategi pemasaran dalam sebuah usaha atau perusahaan sangat menunjang kesuksesan perusahaan tersebut. Sekecil atau sebesar apapun badan usaha tersebut, jika strategi pemasarannya dilaksanakan dengan efektif maka perusahaan tersebut akan memiliki peluang untuk mencapai tujuannya.
Dengan meningkatnya pertumbuhan dan pasar otomotif khususnya untuk sepeda motor, menyebabkan persaingan antar merek juga semakin kuat dan kompetitif. Honda, Yamaha, dan Suzuki adalah produsen sepeda motor asal Jepang yang selalu berlomba dan bersaing untuk menguasai pasar dengan selalu berinovasi dalam menciptakan dan menyempurnakan produknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar